Minggu, 20 Maret 2016

Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol

Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol - Salam Sukses dan selamat datang di website kami TUKANG TAMAN SURABAYA, Yang melayani jasa pembuatan taman landscape dengan segala desain konsep, Kolam ikan minimalis, jasa batu sikat, taman vertikal (vertical garden) dan menjual rumput taman, pohon pelindung serta tanaman hias.

Pada postingan ini akan kami membahas tentang Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol , dimana semoga postingan artikel yana kami tulis memberikan informasi dan sebagai referensi bagi anda.

Namun jika membutuhkan petunjuk seputar tanaman hias, kolam minimalis, lantai carport dan Gazeb bisa membaca artikel kami lainnya. Semoga tulisan kami ini tentang Artikel Anggrek, Artikel Tanaman Hias Bunga, Artikel Tips Bercocok Tanam, dapat memberikan manfaat pengetahuan tentang taman landscape bagi anda, selamat membaca.

Baca juga


Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol

Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol  - Bunga anggrek memang termasuk salah satu jenis bunga yang banyak pecinta dan peminatnya. Salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik dengan bunga anggrek karena pesona elok yang dimilikinya. Atau mungkin Anda juga termasuk salah satu yang tertarik dengan bunga anggrek dan menyukainya?

Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol

Disini kami akan berikan untuk Anda informasinya mengenai bagaimana cara bercocok tanam bibit anggrek khususnya cara bercocok tanam di dalam botol. Yuk langsung saja simak informasi berikut ini! Check it out dan mari bersama – sama belajar.

Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Pot Botol

Cara bercocok tanam yang satu ini memang berbeda dengan cara biasa. Bagi Anda yang ingin menanam bibit anggrek didalam botol, yang harus Anda lakukan yaitu :

Langkah pertama, biji anggrek Anda pilih terlebih dahulu yang baik dengan menggunakan mikroskop. Jika isinya kosong maka warnanya akan putih. Jika berisi warnanya adalah cokelat. Lalu Anda siapkan botol yang ukurannya lebar dan bersih. Pilih juga yang tidak berwarna supaya cahaya matahari nantinya bisa masuk ke dalam botol dan supaya dapat terlihat dengan jelas pertumbuhan dari biji anggreknya.

Selanjutnya Anda tutup botol tempat pertumbuhan biji dengan kapas yang digulung sampai keras. Dan Anda ikat dengan tali pada bagian ujungnya supaya tidak lepas. Tutup botolnya rapat – rapat dan simpan di lemari kaca.

Selanjutnya pindahkan bibit dari botol ini ke dalam pot penyemaian jika bibit anggrek didalam botol sudah berkembang. Sebelum Anda pindahkan ke pot, pastikan dulu pot sudah dilubangi dan berikan pecahan genting didasarnya dan juga potongan akar pakis berwarna cokelat dengan ukuran 5 sampai 30 mm. Media tanamnya sebaiknya Anda cuci sebelum dipakai dan airnya sampai hilang. Setelah dicuci, akar pakisnya direndam didalam campuran media selama 24 jam. Campuran media tersebut diantaranya urea sebanyak 0,50 gram, TS< DS atau ES, kalium sulfat dan 1000 cc air.

Selengkapnya mengenai bududaya tanaman bunga anggrek bisa dilihat:

Sangat mudah bukan untuk bercocok tanam bibit anggrek didalam botol? Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol bermanfaat.


Demikianlah Artikel kami tentang Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol

Harapan dari kami TUKANG TAMAN SURABAYA pada postingan kali ini, dapat anda mengerti dan bermanfaat untuk anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol dengan alamat link http://serunigarden.blogspot.com/2016/03/cara-bercocok-tanam-bibit-anggrek-dalam.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon